Wujudkan Wisata Halal, TMII Tak Sediakan Panti Pijat




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu upaya dukungan terhadap Pemprov DKI Jakarta terkait wisata halal, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak menyediakan panti pijak termasuk minuman keras.

Hal tersebut disampaikan Manajer Informasi Budaya dan Wisata TMII, Dwi Windyarto seperti dilansir Cendana News, Selasa (6/11/2018). Menurutnya, Jakarta memiliki beberapa kawasan wisata yang bisa menjadi ikon wisata halal.

Jadi, kata dia, tegasnya, semua sarana layanan dan fasilitas yang tersaji di TMII bernuansa halal, memiliki image positif dan aman bagi pengunjung.Destinasi tersebut, "TMII adalah miniatur Indonesia yang memiliki visi dan misi melestarikan dan mengembangkan seni budaya bangsa. Tentu, dalam tampilan sarana dan fasilitas sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung," katanya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta dimasa kepemiminan Anies Baswedan sedang menggalakan wisata halal. Ide wisata halal ini juga pernah disampaikan ke publik oleh mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sebelum ia resmi menjadi calon Wakil Presiden RI mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

Penulis : Karnoto






Subscribe to receive free email updates: