Syahrini Ngaji ke Ustadz Somad



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Syahrini, penyanyi cetar membahana diam - diam sering mengikuti pengajian yang digelar Hijrah Fest, komunitas para artis. Baru - baru ini Syahrini datang ke pengajian bersama Ustadz Abdul Somad.

Dalam pengajian tersebut Syahrini curhat ke Ustadz Abdul Somad terkait calon suami yang masih enggan mengizinkan ia mengenakan hijab. Menurut Syahrini, calon suaminya beralasan jika dirinya belum memiliki ilmu yang cukup ketika memiliki istri berhijab.

"Bagaimana saya menjelaskan kepada dia bahwa hijab itu wajib bagi seorang muslimah," kata Syharini kepada Ustadz Abdul Somad. Mendengar pertanyaan itu, ustad asal Riau ini pun menjelaskan dengan runut dan jelas.

Dalam penjelasannya, Ustadz Abdul Somad menerangkan bahwa amalan terbagi menjadi tiga, yaitu amalan pokok, amalan tunjangan dan amalan bonus. "Yang dimaksud amalan pokok adalah shalat, zakat, haji termasuk hijab bagi muslimah," katanya.

Sedangkan amalan tunjangan, menurut Ustadz Somad yaitu puasa sunnah, umroh atau cadar. "Nah kalau amalan bonus itu terkait profesi seseorang, misal ia dokter maka dia mendapatkan amalan bonus proesinya karena tidak bisa dilakukan orang lain. Sama halnya dengan artis atau pengacara mereka dapat amalan bonus karena profesinya, tapi amalan pokok tidak boleh ditinggalin," terang Ustadz Abdul Somad.

Mendengar penjelasan dari Ustadz Abdul Somad, Syarhini dan artis lainnya pun tercerahkan. Apalagi diterangkan dengan gambalng dan perumpaan yang mudah dicerna semua orang termasuk para artis.

Penulis : Karnoto

Subscribe to receive free email updates: