Kota Tangerang Dijadikan Wisata Belanja




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGERANG - Pemkot Tangerang berambisi menjadikan kota ini sebagai kota wisata belanja. Ambisi ini cukup beralasan mengingat terdapat berbagai macam ritel modern dan besar di kota ini.

Sejumlah ritel tersebut diantaranya  Di antaranya IKEA, Giant, TipTop, Sabar Subur, Superindo, Sogo, Smartclub, Hari Hari Swalayan, Lotte Mart, Tangcity, Mall Alamsutera, Ramayana, dan Ace Hardware.

Untuk mewujudkan itu, Pemkot Tangerang rutin menggelar Tangerang Great Sale. “Untuk mewujudkan Kota Tangerang sebagai kota wisata belanja, kita secara rutin menggelar Tangerang Great Sale,” katanya beberapa waktu lalu.

Menurut dia, sejumlah retail modern dengan skala besar berada di kota Tangerang. “IKEA yang merupakan retail modern kelas dunia ada di kota Tangerang dan satu-satunya di Indonesia, selain itu Transmart Kota Tangerang juga yang pertama di Provinsi Banten. Dengan modal itu, seharusnya kita bisa menarik wisatawan dari sektor belanja,” ujarnya.

Arief berharap, Tangerang Great Sale juga bisa meningkatkan minat masyarakat berbelanja di gerai - gerai retail modern maupun pasar tradisional. “Memang belanja online lebih praktis, tapi kita juga perlu menjalin komunikasi antarmasyarakat, salah satu cara ya lewat belanja langsung,” ujarnya.

Penulis : Karnoto
Diolah Dari Berbagai Sumber

Subscribe to receive free email updates: