Tercepat Pelunasan PBB, Kades Suwa Terima Penghargaan

FOTO : BONEPOS/AMRY.
BONEPOS, LIBURENG - Warga Negara yang baik dan sadar akan sebuah kewajibannya tentu akan memperlancar sebuah kinerja dari seorang pemimpinnya, salah satu Kepala Desa Suwa  genap setahun menjabat sebagai kepala desa yang merupakan pilihan rakyat tidak sia-sia dipilih menjadi kepala desa.

Pasalnya, tahun pertama menjabat kepala desa telah berhasil memerintah di pemerintahan desa terutama di PBB P2 selau masuk peringkat tiga besar dan tahun ini menempati rangking ketiga dalam percepatan pelunasan pajak.

"Ini adalah sebuah bentuk kerjasama antara pemerintahan desa dengan masyarakat, dalam hal ini setiap kepala dusun yang berwenang menagih pajak kepada warga betul-betul mempunyai rasa tanggung jawab pada pemerintahan desa," ungkap Kepala Desa Suwa, Salahuddin usai menerima penghargaan atas prestasinya pada, Rabu 17 Agustus 2016 kemarin.

Dia menyebutkan, Desa Suwa merupakan Desa tercepat rangking tiga. Desa Suwa sendiri, pokok PBB sebesar Rp. 7.496.493 sedangkan realisasi sendiri sebesar Rp. 7.496.493. Keberhasilan Desa Suwa menjadi Desa pelunasan tercepat rangking ketiga, ini merupakan bukti kesadaran masyarakat taat akan membayar pajak.

PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016

Subscribe to receive free email updates: